Welcome to A-Yunanto's Site where you can get a lot of informations about health and medicine. You can buy many e-books here, you can take journals from free online medical journals and also order medical book from online bookstores. You can also order CD, DVD, handphone, house, books, or novels here. And for your hobbies, just download several songs, lyrics, MP3, games, and etc. So,just enjoy it!^_^ HaveANiceDay

Saturday, January 22, 2011

Anjuran Makanan dan Olahraga Ibu Hamil


Pola makan yang benar dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu hamil dan janin. Aktif berolahraga (senam kehamilan, jalan pagi atau sore) selama kehamilan akan membantu seorang wanita hamil merasa lebih mudah melalui masa-masa 9 bulan kehamilannya dan akan membantu melancarkan saat proses persalinan. Contoh beberapa makanan yang sangat bagus dikonsumsi selama masa kehamilan:

Ikan Salmon dan Minyak Ikan
Ikan salmon dan minyak ikan sangat kaya akan Omega-3 yang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan otak,mata dan perkembangan penglihatan pada janin, khusunya saat trisemester terakhir masa kehamilan.



Daging Ayam
Daging ayam ato kalkun mengandung banyak protein namun rendah lemak. Protein sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang pada janin dan lemak yang rendah utk menjaga berat tubuh wnita hamil

Yoghurt
Mengandung banyak Kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang pada janin.

Roti Gandum Utuh
Kaya akan serat yang membantu kesehatan wanita hamil, Zinc membantu pemb
entukan sel-sel baru dan sistem kekebalan tubuh, dan vitamin B.

Daging Merah
Daging sapi atau kambing sangat diperlukan untuk membentuk sel darah merah pada janin dan mencegah anemia atau kekurangan darah wanita hamil.

Selain Makanan, aktivitas olahraga juga dapat membantu wanita hamil menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi rasa sakit di masa kehamilannya. Beberapa contoh olahraga yg dianjurkan selama masa kehamilannya:

Jalan Santai
Salah satu olahraga kardiovaskuler yang dianjurkan untuk wanita hamil. Jalan santai membantu menjaga kebugaran tubuh tanpa harus memperoleh rasa sakit pada lutut dan pergelangan kaki, ini juga sangat mudah dilakukan hampir dimana saja serta aman pada masa-masa kehamilan.

Renang
Konsultan Kesehatan dan ahli kebugaran percaya bahwa berenang sebagai olahraga yangterbaik dan paling aman untuk wanita hamil. Berenang sangat ideal karena melibatk
an otot-otot besar pada tangan dan kaki, memberikan sensasi yang lebih ringan walau bertambahnya berat tubuh karena kehamilan.

Stretching

Stretching atau perenggangan sangat bagus dilakukan untuk melemaskan otot-otot pada tubuh, relaksasi dan mencegah ketegangan otot yang mengakibatkan rasa sakit, pegal, dan nyeri otot

Wanita hamil yang meluangkan waktunya untuk berolahraga selama masa kehamilannya biasanya lebih baik, nyaman dan enjoy selama menjalani masa kehamilan, serta mempunyai stamina yang lebih dan lebih cepat dalam proses penyembuhan sehabis
persalinan.

3 comments:

kemeja wanita said...

nice blog, makasih infonya sangat bermanfaat

Aryanto said...

ingin rasanya membirkan tips ini pada istri yang sedang hamil. namun aoa daya allah masih berkendak lain. tetap semangat istriku supaya kita dapatkan putra yang saleh

obat penyakit asam urat

Neng ikeu1 said...

Tolong janganlah menyuruh aku untuk berubah, karena aku bukan satria baja hitam RX. Thanks infonya . .
Cara alami tubuh langsing singset